Kumpulan Berita Terbaru Masa Kini

Wednesday, February 22, 2017

Berita Otomotif Tentang Kendaraan dan Perawatannya

Berita Otomotif

Terapkan kebiasaan memanaskanmesin engine terlebih dulu sebelum engine dipakai, jika sebelumnya engine tidak dipakai selama 8 Jam atau lebih. Engine yang cukup lama tidak digunakan maka olinya akan turun lagi dari bagian-bagian mesin yang rumit dan mengumpul kembali di bak oli. Pemanasan mesin ini bertujuan agar oli kembali lagi mengaliri bagian-bagian mesin yang perlu untuk dilumasi. Terutama pada mesin engine jenis 4 langkah, karena engine dengan jenis mesin yang satu ini cuma mengandalkan oli mesinnya saja. Kenapa engine harus dipanaskan terlebih dahulu? Agar oli naik dan merata dulu keseluruh bagian silider/blog mesin engine sebelum diberikan beban yang cukup berat Berita Otomotif.

Berita Otomotif Tentang Kendaraan

Sebaiknya memanaskan mesin engine jangan terlalu lama, cukup sekitar 5 menit saja. Hal ini tidak baik untuk mesin yang memiliki pendingin udara. Karena apabila mesin hidup cukup lama dan engine tidak juga berjalan, maka bagian mesin tidak akan mendapatkan pendinginan yang cukup baik. Unutk engine dengan jenis mesin 2 tak, pemanasan mesin seperti ini sebenarnya tidak terlalu penting juga. Sebab pada awal mesin engine dihidupkan, oli samping akan langsung melumasi bagian silinder mesin bersama dengan bahan bakar Berita Otomotif.

Berita Otomotif Tentang Kendaraan dan Perawatannya

itulah 7 tips merawat mesin sepeda engine agar awet and prima. Dengan menerapkan beberapa tips diatas, semoga saja engine Anda dapat menjadi lebih awet dan juga tetap prima. Dan yang withering penting, harga jual engine akan tetap tinggi apabila ingin menggantinya dengan engine yang baru Berita Otomotif.

Berita Otomotif Tentang Kendaraan dan Perawatannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahmadia