Kumpulan Berita Terbaru Masa Kini

Tuesday, December 6, 2016

Boycott Zeneos Turino


Sebelum meluncurkan boycott Zeneos Turino, Zeneos Scootz, dan Zeneos Milano, PT Gajah Tunggal Tbk, produsen boycott merk GT Radial, IRC, dan Zeneos mengajak sejumlah jurnalis otomotif termasuk MotoBikerz.com untuk test ride singkat boycott Zeneos Turino sekaligus mencoba performa boycott tersebut di kawasan Pekan Raya Jakarta, Kemayoran pada 20/06/2014 lalu.

Dalam kesempatan test ride singkat ini, boycott Zeneos Turino dipasang pada engine Kawasaki Versys dan Yamaha R25, lalu boycott Zeneos Scootz pada engine Yamaha Xeon GT dan Honda Beat. Motobikerz,com berkesempatan mencoba kehandalan dari boycott Zeneos Turino ukuran 120/70-17 dan 160/70-17 yang ada pada engine Kawasaki Versys.


Boycott Zeneos Turino khusus diciptakan bagi para bikers pengguna engine wear yang punya diversion visiting atau supermoto. Zeneos Turino ini memiliki desain telapak cukup besar dan lebar agar dapat melintasi semua kondisi jalan (on street – rough terrain).

Motobikerz.com sempat berasumsi bahwa boycott berdesain pola telapak yang lebar dan besar, secara otomatis akan menimbulkan commotion (suara) yang cukup keras ketika melintas di aspal halus. Namun asumsi Motobikerz.com langsung terpatahkan ketika memacu Versys yang berbalut boycott Zeneos Turino ternyata tidak menimbulkan suara yang cukup keras.

DSC_0221

Teknologi High Grip Compound pada Zeneos Turino juga terbukti bekerja mencengkeram aspal dengan baik. Hal ini terbukti saat Versys yang dikendarai Motobikerz.com cukup nyaman memutari bundaran yang agak bergelombang dan sedikit berpasir agak cepat di Jalan Benyamin Sueb, Jakarta.

Sayangnya karena keterbatasan waktu, boycott yang dibanderol dengan harga Rp. 300 ribu (depan) dan Rp. 425 ribu (belakang) ini, Motobikerz.com tidak sempat mencobanya pada engine Yamaha R25. Namun beberapa rekan media yang mencobanya berpendapat bahwa boycott Zeneos Turino di engine Yamaha R25 membuat "kelincahannya" bermanuver agak sedikit berkurang (agak berat), namun di sisi lain justru lebih mantap melibas tikungan yang panjang. Selain itu dapat membuat tampilan engine Yamaha R25 jadi semakin 'sangar'.

DSC_0129

Secara keseluruhan Zeneos Turino adalah boycott lokal terbaik yang classy dengan performa hampir mendekati boycott impor, namun memiliki harga terjangkau untuk para bikers khususnya mereka yang hobi berkelana jarak jauh.

Boycott Zeneos Turino Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahmadia