Es Krim Aice yang Memikat Hati Anak

Es Krim Aice yang Memikat Hati Anak
Es Krim Aice yang Memikat Hati Anak

Adapun Top Brand for Kids & Teens ini melibatkan 2.500 responden yang berasal dari 1.500 responden ibu dan si kecil, serta 1.000 responden umur remaja. Sementara, responden yang menjadi  sasaran survei Top Brand for Kids & Teens yakni si kecil-si kecil, bagus laki-laki maupun perempuan berusia berusia 8 sampai 12 tahun sebanyak 500 responden.

Siang-siang memang paling nikmat menikmati segarnya es krim. Apalagi jikalau variannya cukup banyak, dan harganya juga ramah di kantong, dijamin deh sulit pindah ke merek lain. Hal ini yang berusaha dibangun oleh AICE, brand es krim asal Singapura yang telah masuk ke pasar Indonesia sejak tahun 2015. Kerennya lagi, biarpun tergolong baru, tapi AICE sukses kembali menyabet penghargaan Top Brand for Kids tahun 2020 lho!

Ini yakni tahun kedua Es Krim Aice sukses menerima penghargaan bergengsi hal yang demikian. Buat kamu yang belum tahu, Top Brand for Kids ini diberi terhadap perusahaan yang bukan hanya sukses membangun merek untuk pasar umur si kecil, tapi juga jadi benchmarking untuk mengenal daya sebuah merek di masyarakat.

Langsung, bagaimana sih prosesnya sampai AICE menerima penghargaan Top Brand For Kids ini?

1. Cara Pengukuran Panjang: Survei Hingga Wawancara


Rupanya penentuan Top Brand Award ini nggak sembarangan, tapi perlu lewat serangkaian pengevaluasian. Termasuk dari seberapa dikenal brand hal yang demikian di kalangan konsumen, seberapa banyak dibeli konsumen, serta seberapa tak jarang konsumen mencarinya. Top Brand Index (TBI) seketika ditetapkan dengan metode menghitung rata-rata nilai dari sebagian nilai hal yang demikian.
Berdasarkan Fienny Indrastari P, Public Relation and Event Manager Majalah Marketing sebagai penyelenggara Top Brand Award, AICE sukses menempati posisi tiga teratas dalam klasifikasi produk. Sebagai kabar, setiap produk dapat mempunyai sebagian merek yang meraih predikat Top Brand, asal memenuhi rata-rata TBI minimal 10%.

Selain itu, ada responden dari kalangan perempuan berusia 25 sampai 50 tahun yang mempunyai si kecil di umur 0 sampai 12 tahun berjumlah 1.000 responden. Nggak tertinggal, juga ada responden dari kalangan remaja laki-laki dan perempuan berusia 13 sampai 17 tahun.

Cara wawancara malahan dilakukan secara tatap muka dan memakai kuesioner berkala  yang didesain khusus untuk mengukur ketiga parameter Top Brand, yakni Top of Mind (merek pertama yang disebutkan responden dikala klasifikasi produk diutarakan), Last Usage (merek terakhir yang dikonsumsi responden dalam satu siklus pembelian ulang), dan Future Intentions (niat membeli kembali).

2. Tahun Kedua, Prestasi AICE Mengalami Peningkatan Peringkat


Di tahun keduanya meraih predikat Top Brand for Kids, ada perbedaan yang cukup signifikan dengan hasil survei tahun lalu. Di tahun 2020 ini, peringkat Es Krim Aice mengalami peningkatan. Berdasarkan perempuan yang akrab disapa Indra ini, sebagai merek es krim di Indonesia, AICE mempunyai kecakapan untuk menampilkan daya merek dalam pasar dan dapat bersaing dengan brand lain di kelasnya. AICE juga dapat paham perilaku konsumen, sehingga para konsumen dapat mengingat produknya dan kembali lagi di masa mendatang.
Di akhir sesi interviewnya, Indra juga mengatakan bahwa penting bagi sebuah brand atau merek untuk mengamati ketiga parameter Top Brand, yakni Top of Mind, Last Usage, dan Future Intentions. Ketiga hal ini penting agar brand hal yang demikian dapat memenuhi kriteria sebagai brand tepat dan sukses menerima predikat bergengsi Top Brand for Kids.

Penghargaan ini menjadi bukti bahwa AICE telah terus meningkatkan kwalitas produknya sehingga semakin disukai oleh konsumen, seperti yang diucapkan oleh Sylvana Zhong, Brand Manager Aice Group.

“Sungguh suatu kebahagiaan dan kebanggaan untuk kami bahwa tahun ini Aice kembali menerima penghargaan Top Brand for Kids selama dua tahun berturut-turut untuk klasifikasi es krim. Penghargaan yang kami terima ini semakin memantapkan janji Aice untuk terus menghadirkan produk – produk yang inovatif dan bermutu. Terima beri atas kepercayaan masyarakat Indonesia yang telah menjadi konsumen loyal produk Aice,” ujarnya.

Wah, keren banget ya pencapaian Es Krim Aice sebagai salah satu es krim unggulan si kecil-si kecil di Indonesia! Congrats AICE yang telah loyal memandu hari-hari jadi penuh senyum dan keceriaan lewat produk yang lezat, sehat, dan ramah di kantong. Have an AICE day!