Menguji Kemampuan Mobil Tata Prima LX 2528.K di Arena Offroad

PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) anak perusahaan Tata Motors Ltd, Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia memperkenalkan Harga Dump Truck Baru Tata Prima LX 2528.K di ajang The 25th Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017. Truk tipe tipper yang berada di segmen heavy duty ini secara spesifik dirancang khusus untuk digunakan di medan off-road baik di pertambangan dan tempat pembangunan infrastruktur. “Seiring semakin baiknya harga komoditas di Indonesia serta meningkatnya proyek infrastruktur, ini ialah saat yang tepat guna kami untuk memperkenalkan truk Tata Prima LX 2528.K. Ketangguhannya menghadapi medan off-road ekstrim di tempat pertambangan sudah kami uji selama lebih dari 2,5 tahun dan hasilnya sangat memuaskan,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI. 
Harga Dump Truck Baru Tangguh dan Kokoh


Tata Prima LX 2528.K menggunakan sistem penggerak 6×4 yang membuatnya tangguh dan dapat menanggulangi medan off-road di tempat pertambangan manapun di Indonesia. Ketangguhannya antara lain berkat sasis yang lebih kuat, ban khusus yang dirancang untuk medan off-road, dan suspensi yang kokoh. “Penggunaan sistem penggerak yang andal meyakinkan minimnya tenaga yang hilang dari mesin ke roda sehingga tingkat efisiensi yang ditawarkan truk ini sangat tinggi. Ditambah lagi dengan interval perawatan teratur yang lebih panjang serta harga komponen yang rendah dan terjangkau, Tata Prima LX 2528.K jelas menawarkan nilai irit yang jauh lebih tinggi guna pemiliknya,” papar Biswadev. Tata Prima LX 2528.K memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) hingga 25 ton, dan menggunakan mesin diesel lansiran CUMMINS berstandar emisi Euro-III yang berperforma tinggi dan dapat mencurahkan tenaga hingga 280 hp pada 2.500 rpm dengan torsi puncak hingga 975 Nm pada 1.500 rpm. Heavy duty truck ini hadir dengan transmisi 9-speed dan dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 87 km/jam. 
Harga Dump Truck Baru dengan Kenyamanan Terbaik

Kabin Tata Prima LX 2528.K memiliki desain kontemporer yang memberikan kenyamanan terbaik guna pengemudi sehingga dapat meningkatkan produktivitasnya. Kabinnya dilengkapi 4-point suspension, tempat duduk guna pengemudi dan posisi lingkar kemudinya dapat diatur sesuai keinginan. Kabinnya dilengkapi blower dan penyejuk kabin (AC). Kehadiran Tata Prima LX 2528.K ini akan melengkapi jajaran truk Prima Series yang dipasarkan TMDI di Indonesia. Saat ini, Tata Prima jenis Tractor Head telah tidak sedikit dipakai di sekian tidak sedikit distrik di Indonesia guna software pengangkut kargo hingga angkutan peti kemas. Seperti semua kendaraan Tata Motors di Indonesia, Tata Prima didukung oleh program unik Customer Care TMDI yakni program “Peace of Mind”. Program ini terdiri dari garansi terbaik di kelasnya, jaminan ketersediaan suku cadang serta jaminan 24 jam pengantaran pasti sampai atau gratis jika tidak sampai. Lalu 24 jam x 7 hari On Road Assistance. Tata Motors sudah memiliki jaringan sebanyak 119 outlet yang terdiri dari fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts), 1S (Sales), 2S (Service, Spare parts) yang dinamakan Tata Certified Workshop (TCW) di seluruh Indonesia, Jawa, Sumatera, Bali dan Sulawesi. Hanya dalam masa-masa tidak lumayan dari 4 tahun saja, saat ini sudah ada lebih dari 4.000 kendaraan Tata di seluruh Indonesia. Hal ini menjadikan Tata Motors masuk dalam 10 merek kendaraan komersial terbesar di Indonesia. Dan hadirnya Tata Prima Tipper diharapkan akan menambah kesuksesan perjalanan Tata Motors di Indonesia. Di samping Tata Prima LX 2528.K. Di ajang GIIAS 2017, TMDI juga menghadirkan jajaran kendaraan niaga unggulan: Tata Ace EX2, Tata Super Ace, pickup Tata Xenon RX, Tata Xenon XT, Tata Ultra-Light truck, Tata LPT 913 Tipper, bus Tata LPT 713 dan truk heavy duty Tata Prima 4928 6×4 tractor head. 
Harga

Harga Dump Truck Baru Tata Prima LX 2528.K Cabin Chassis dibandrol Rp 802.391.147 off the road, sementara untuk Harga Dump Truck Baru Tata Prima LX2528.K Dump Truck Full Karoseri dibandrol Rp 992.500.000 on the road.