Klasemen Baru MotoGP


Valencia - Dilansir oleh Klasemen MotoGP Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi juara dunia walaupun hanya complete ke 3 pada MotoGP Valencia di sirkuit Ricardo Tormo. 

Dovizioso tak mampu menambah koleksi poin pada balapan MotoGP Valencia karena gagal merampungkan balapan setelah terjatuh dan dia hanya mampu mengoleksi 261 poin dan tertinggal 37 poin atas Marc Marquez. Marquez menutup musim 2017 dengan raihan 298 poin, seperti yang diketahui oleh Klasemen MotoGP. 

Klasemen MotoGP Sesuai Keadaan


Posisi ketiga pada klasemen akhir ditempati pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales. Finis di posisi ke-12 pada MotoGP Valencia, Vinales imply mengantongi 230 poin sesuai dengan Klasemen MotoGP. 

Klasemen MotoGP Paling Baru


Perubahan terjadi pada peringkat keempat dan kelima. Rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, harus merelakan posisi keempat diambil alih Dani Pedrosa. Pebalap Repsol Honda itu merangsek ke posisi keempat setelah menjuarai MotoGP Valencia, di sisi lain Rossi hanya finis kelima. 

Sebelumnya dia juara dunia pada 2013, 2014, dan 2016 dan tahun ini menjadikannya sebagai juara dunia untuk yang ke 4 kalinya, sesuai dengan Klasemen MotoGP.