Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah

Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah

Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah-
Pengertian WIFI dan Cara Kerja WIFI – WIFI merupakan   singkatan dari “Wireless Fidelity” yaitu suatu  teknologi komunikasi nirkabel yang memanfaatkan gelombang radio untuk  menghubungkan dua perangkat  atau lebih untuk  bisa  saling bertukar informasi. WIFI atau sering  ditulis dengan “Wi-Fi” ini pertama  kali ditemukan oleh perusahaan NCR Corporation dan AT&T pada tahun 1991 untuk  sistem kasir. Namun Saat ini, teknologi WIFI ini sudah  tidak tidak banyak  dipakai  pada perangkat  mobile seperti  Smartphone dan Laptop hingga  ke perangkat  elektronik lainnya seperti  Televisi, DVD Player, Digital Kamera, Printer, Konsol Game dan bahkan lebih luas lagi hingga  ke perangkat  lokasi  tinggal  tangga lainnya seperti  Lampu, Kulkas dan Pengatur Suhu (AC).

Teknologi WIFI ini ialah  teknologi yang berbasis pada standar IEEE 802.11. Pemegang merek  dagang Wi-Fi yaitu  Wi-Fi Alliance mendefinisikan Wi-Fi sebagai “produk jaringan wilayah  lokal nirkabel (WLAN) apapun yang didasarkan pada standar Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) 802.11“. Karena kemampuannya yang memperbolehkan  Jaringan Area Lokal (Local Area Network atau LAN) untuk  beroperasi tanpa memerlukan  kabel (nirkabel), Teknologi WIFI ini menjadi semakin populer dan menjadi pilihan  praktis guna  mayoritas  jaringan bisnis ataupun tempat  bermukim  tangga.

Cara Kerja WiFi

WiFi merupakan   Jaringan Area Lokal atau LAN (Local Area Network) yang tidak memerlukan  kabel dengan koneksi kecepatan yang tinggi. WiFi sering  dinamakan  pun dengan WLAN atau Wireless Local Area Network. Sinyal Radio merupakan   kunci yang memungkinan komunikasi dalam jaringan WiFi. Teknologi WiFi ini menggunakan  dua frekuensi gelombang radio dalam mengirimkan  dan menerima sinyal Radio. Kedua Frekuensi gelombang radio tersebut merupakan   Frekuensi 2,4GHz dan 5GHz.

Router menerima data dari internet akan  menerjemahkannya menjadi Sinyal Radio yang kemudian  ditransmisikan dari antena WiFi ke perangkat  penerima WIFI seperti  ponsel pintar dan laptop yang dilengkapi dengan rangkaian  WiFi. Komputer atau ponsel pintar menerima sinyal WiFi ini akan  segera membacanya dan menerjemahkannya menjadi data yang dapat  dimengerti oleh perangkat-perangkat tersebut. Dengan demikian terjadilah koneksi diantara pemakai dan jaringan. Demikian pula dengan pengiriman  informasi dari komputer atau ponsel, perangkat  tersebut akan  menerjemahkan data menjadi sinyal radio dan mentransmisikannya menggunakan  antena. Router nirkabel menerima sinyal tersebut  dan menerjemahkannya. Router kemudian  mengantarkan  informasi ke Internet menggunakan  koneksi Ethernet kabel fisik.

Jarak jangkauan  suatu  router WiFi atau Hotspot WiFi dalam ruangan merupakan   selama  30 meter namun  bisa  lebih luas lagi apabila  di luar ruangan. Pada umumnya, kecepatan koneksi juga  paling  tergantung pada kedekatan perangkat  penerima dengan sumber sinyal radionya. Koneksi WiFi akan  meningkat apabila  perlengkapan  pemakai berada di dekat  router atau titik hotspotnya. Sebaliknya, koneksi sinyal WiFi akan  semakin lambat apabila  berada di wilayah  yang jauh dari sumber sinyalnya.

Pasang Internet Dirumah anda  Tanpa Telepon Rumah Dengan Biaya Langganan Murah

Anda bisa  merasakan  internet dirumah anda  dengan tanpa batasan kuota yang membuatAnda menjadi leluasa dalam menjelajah  internet. Anda bisa  merasakan  streaming berbagaifilm dengan keluarga  Anda saat  liburan tanpa adanya buffering yang mengganggu dandengan kualitas video yang bagus. Ini menjadikan anda  yang sedang berkeinginan Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah yang murah Anda bisa  andalkan Fiberstream saja.

Anda bisa  menemukan  penawaran dari sekian tidak sedikit  paket internet yang murah dan dengan kecepatan yang bagus dan stabil. Di samping itu, guna  kita  yang sangat  suka akan menonton  film,ada paket StreamBox untuk penambahan  channel TV IP yang membuat  kita  jadi lebih betahdirumah untuk menonton  film saat  liburan tanpa adanya halangan buffering dan tanpa me stimemasang telepon rumah.

Pasang Internet Dirumah Tanpa Telepon Rumah Bisa Diandalkan

Anda bisa  mengandalkan Fiberstream untuk kebutuhan  Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah karena  di samping dengan harga paketannya yang murah tanpa adanya kuota dan FUP, Anda bisa  menemukan  pelayanan yang sangat  professional dari Fiberstreamjika suatu saat  terjadi hal  yang tidak diinginkan  pada internet tempat  bermukim  Fiberstream Anda.