Kandungan Susu yang Menyehatkan Tubuh

Kandungan Susu yang Menyehatkan Tubuh

Susu tak jarang diklaim sebagai minuman yang menyehatkan karena kandungan kalsium yang terkandung di dalamnya. Sebenarnya kandungan susu yg menyehatkan nir hanya kalsium saja, masih poly nutrisi berguna lainnya dalam susu yang jarang diketahui sang poly orang.

Oleh karena itu, krusial buat mengenal aneka macam kandungan susu tersebut supaya kebutuhan nutrisi Anda dapat terpenuhi menggunakan baik. Berikut adalah liputan seputar kandungan susu yg perlu Anda simak.

Di Website terdapat susu yang berada di tempat kami diantaranya :




Kandungan susu yg menyehatkan

Di dalam sekitar satu gelas susu (220 ml), terdapat lebih kurang 122 kalori, 4,8 gram lemak, 115 mg sodium, 12 gram karbohidrat, 12 gr gula, 8 gram protein, & 293 kalsium.

Selain itu, susu jua mengandung beragam vitamin & mineral lainnya yg baik buat tubuh. Berikut adalah informasi lengkap seputar kandungan susu.

1. Vitamin dan mineral

Seperti yang diketahui banyak orang, susu merupakan sumber kalsium yang baik. Tidak hanya itu, susu pula mengandum fosfor, riboflavin, vitamin B12, kalium, zinc, thiamin, & selenium. Bisa dibilang susu mengandung hampir setiap nutrisi yg dibutuhkan oleh tubuh Anda.

Kandungan kalsum yang terdapat pada pada susu bahkan termasuk ke dalam jenis kalsium yg gampang buat diserap tubuh. Jumlahnya pun relatif poly, yaitu 293 mg per gelasnya. Jumlah ini dapat memenuhi hampir 1/3 kebutuhan kalsium orang dewasa.

Selain itu, terdapat juga beberapa susu yg diperkaya menggunakan vitamin D. Beberapa negara bahwa mewajibkan produsen susu buat menambahkan kandungan vitamin D pada dalam susu yang mereka produksi.

2. Protein

Tak hanya kaya akan kandungan kalsium, susu pula termasuk menjadi sumber protein yg baik buat tubuh Anda. Kandungan protein pada susu pun relatif tinggi, yakni kurang lebih 8 gram per satu gelas susu.

Protein yg terdapat pada pada susu mengandung sembilan asam amino krusial yg diperlukan sang tubuh Anda. Komposisi protein pada susu terbagi sebagai dua, yaitu 18 % protein whey & 82 persen protein kasein.

Kasein adalah protein susu yang nir larut pada air. Salah satu sifat kasein merupakan sanggup meningkatkan penyerapan fosfor & kalsium serta sanggup meningkatkan tekanan darah.

Sedangkan protein whey adalah jenis protein yang dapat larut pada air. Jenis protein ini dipercaya bisa menaruh majemuk poly efek kesehatan, misalnya memperbaiki suasana hati, menurunkan tekanan darah, serta membentuk dan menjaga massa otot.

Kedua jenis protein yg terdapat di dalam distributor susu ini jua dilengkapi dengan proporsi asam amino esensial yang tinggi & mudah dicerna.

3. Karbohidrat

Karbohidrat di dalam susu biasanya berbentuk laktosa gula. Ketika dikonsumsi, laktosa akan terurai ke pada galaktosa & gula darah, yang lalu akan diserap ke dalam genre darah Anda.

Ada sebagian orang yg tubuhnya tidak bisa memecah laktosa lantaran tubuhnya kekurangan enzim yang diperlukan buat memecah laktosa tersebut. Kondisi ini disebut menggunakan intoleransi laktosa.

4. Lemak

Segelas susu mengandung sekitar 4 persen lemak. Selain itu, terdapat juga beberapa jenis susu yg memiliki kadar lemak lebih rendah, seperti susu tanpa lemak (0 %) dan susu rendah lemak (1-2 %).

Secara garis besar , lebih berdasarkan 1/2 lemak yg terkandung di dalam susu merupakan lemak jenuh. Seperempat lainnya menurut lemak susu merupakan lemak tidak jenuh tunggal dan sebagian kecilnya merupakan lemak tak jenuh ganda.

Perhatikan ini sebelum Anda mengonsumsi susu secara rutin
Berdasarkan kandungan susu pada atas, minuman ini dapat menaruh poly manfaat, misalnya membantu pembentukan tulang, mengontrol nafsu makan, mencegah diabetes, & menjaga kesehatan gigi.

Meski demikian, Anda tidak disarankan untuk mengonsumsi terlalu banyak susu karena mampu memicu banyak sekali kasus kesehatan, seperti gangguan metabolisme, menaikkan risiko alergi, & gangguan pernapasan.

Selain itu, susu juga mengandung hormon berdasarkan sapi, salah  satunya merupakan hormon IGF-1, yg berpotensi meningkatkan pembelahan & penggandaan seluruh sel normal & abnormal yang berkaitan dengan jerawat & kanker.

Susu memang mengandung ragam nutrisi yang diharapkan sang tubuh. Walaupun begitu, pastikan Anda nir meminumnya secara hiperbola sekalipun Anda tertarik menggunakan beberapa kandungan susu di atas.