Ini Dia Cara Mengatasi Keamanan dengan Rental Router Indonesia


Jika penyerang sukses terhubung layar login router D-Link Anda, dan router Anda udah cukup tua, mungkin mereka sanggup mengambil alih kendali atas router, menyuntikkannya bersama dengan kode, dan menggunakannya untuk menyerang proses dan perangkat lain yang terhubung. Dan bagian yang terbaik? D-Link sepenuhnya memahami masalah ini, tapi tidak merencanakan untuk melakukan perbaikan router yang dipengaruhi gara-gara mereka benar-benar tua.

Ini adalah masalah umum di dunia jaringan nirkabel. Dan pas D-Link memberikan kita semisal terbaru, kerentanan yang belum ditonton di Rental Router Indonesia yang lebih lama sanggup merubah perangkat dari produsen mana pun.

Adapun masalah D-Link, yang dilansir oleh ThreatPost, kerentanan berlaku untuk tidak benar satu router D-Link berikut:

DIR-866
DIR-655
DIR-1565
DIR-652
DAP-1533
DGL-5500
DIR-130
DIR-330
DIR-615
DIR-825
DIR-835
DIR-855L
DIR-862
Router Anda rentan. Sekarang apa?

Apakah pengumuman semacam ini cukup menakutkan sehingga Anda perlu terhubung celengan dan memanfaatkan dana liburan Anda untuk belanja router baru? Saya di pagar berkenaan itu.

Jika Anda selamanya memanfaatkan perute nirkabel-n yang kuno, layaknya DIR-615 D-Link, sanggup saja saatnya untuk memutakhirkan ke suatu hal yang lebih modern. Anda sanggup raih router nirkabel-ac yang hebat bersama dengan bersama dengan harga di bawah $ 60, yang selayaknya memberi sebagian besar ponsel cerdas dan laptop Anda membawa koneksi nirkabel yang lebih kuat. (Itu sanggup saja tidak benar-benar perlu di dalam kehidupan sehari-hari Anda jikalau Anda membayar untuk kecepatan internet yang lambat, tapi setidaknya Anda sanggup sanggup membawa pengalaman menjelajah yang solid pada rentang yang berpotensi lebih lama).

Saya menyarankan belanja Rental Router Indonesia baru yang termasuk cukup baru, untuk menegaskan bahwa pabrikannya sanggup selamanya mendukungnya untuk sebagian tahun ke depan. Untuk menunjang Anda memicu ketentuan berdasarkan informasi, cermat kebijakan akhir era memanfaatkan produsen jikalau kebijakan itu ada (seperti D-Link, misalnya). Ini penting, gara-gara Anda tidak idamkan berada di kapal yang serupa ulang --- berurusan bersama dengan bersama dengan kerentanan yang tidak sanggup ditambal perusahaan --- gara-gara Anda "meningkatkan" ke router yang lebih lama

Tetapi aku tidak idamkan belanja router baru
Jika router lama Anda tidak memberi Anda kesedihan, dan Anda menemukan bahwa koneksi nirkabel Anda adalah seluruh yang Anda butuhkan untuk tempat tinggal Anda, langkah paling baik untuk selamanya aman adalah menegaskan Anda memanfaatkan firmware teranyar yang sanggup Anda temukan untuk Anda router. Anda khususnya sanggup mempertimbangkan firmware pihak ketiga layaknya DD-WRT atau OpenWrt, jikalau ini sanggup menyumbat lubang keamanan yang tidak diperbaiki oleh pabrik Anda.

Anda termasuk idamkan menegaskan bahwa layar administrasi berbasis situs router Anda, jikalau ada, dilindungi bersama dengan bersama dengan kata sandi yang kuat --- yang tidak Anda memanfaatkan bersama dengan bersama dengan fasilitas lain. Dan aku tidak sanggup cukup menekankan ini: Matikan manajemen jarak jauh pada router Anda. Tidak seluruh router membawa fitur ini, dan biasanya tidak diaktifkan secara default jikalau ada, tapi Anda tidak boleh menggunakannya, titik.

Demikian pula, jikalau Rental Router Indonesia Anda memanfaatkan UPNP, benar-benar mungkin Anda mengaksesnya berasal dari jauh melalui SSH, atau memiliki semacam server FTP bawaan, Anda mungkin perlu mematikan fasilitas itu juga. WPS juga, dan termasuk segala model manajemen berbasis cloud. Dan pastikan Anda memanfaatkan enkripsi WPA2 untuk kata sandi wifi Anda. Jika Anda masih memanfaatkan WEP, atau router Anda khususnya tidak menawarkan WPA2, saatnya untuk mengubahnya (atau meningkatkan).

Selain itu, pastikan Anda mempraktikkan akal sehat tepat bernavigasi di web. Saya sangsi Anda akan mendapatkan kode yang mengeksploitasi kerentanan router Anda tepat Anda mengobrol bersama dengan bersama dengan teman-teman di Facebook, tapi mungkin memanfaatkan tepat Anda berburu situs samar untuk mendapatkan game atau aplikasi yang diretas bukan inspirasi yang bagus. Terus perbarui firmware, perangkat lunak, dan pemindaian virus / malware perangkat Anda, untuk berjaga-jaga --- tapi itu perlu selamanya menjadi suatu hal yang Anda lakukan, router rentan atau tidak.

Ingat, Anda mungkin sanggup merubah router lama Anda menjadi titik akses dan mendapatkan jangkauan wifi yang lebih baik di seluruh rumah Anda, menjadi tidak layaknya belanja router baru artinya router lama Anda akan menuju tumpukan daur ulang yang hebat di langit. Bahkan jikalau Anda tidak perlu atau idamkan buat persiapan titik akses sekunder, tidak ada salahnya untuk memiliki cadangan pas router baru mati secara tak terduga.