Distributor Pipa Terbaik

Distributor Pipa Terbaik

Pipa paralon memiliki faedah  penting di hunian. Dengan benda yang satu ini, kamu dapat  menyalurkan air ke wastafel, kamar mandi, sampai  dapur. Bahkan, pipa paralon kerap dipakai  sebagai pelindung ketika  memasang kabel listrik di rumah.

Saat ini, pipa paralon menggantikan peran pipa besi sebab  dinilai lebih ekonomis, anti karat, anti asam alkali, dan bermutu  ringan. Terbuat dari bahan polivinil klorida, pipa paralon pun  mempunyai  tingkat kelenturan yang tinggi sampai-sampai  menyederhanakan proses instalasi.

Di tulisan  ini, Kania akan menyalurkan  informasi tentang  variasi pipa paralon yang terdapat  di pasaran, berikut teknik  memasangnya. Kamu penasaran? Yuk, simak tulisan  ini selengkapnya!
Pipa Paralon SDR-41
Jenis pipa paralon yang satu ini biasa dipakai  untuk saluran pengasingan  limbah. Pipa SDR-41 mempunyai  ketebalan yang efektif untuk menyalurkan  flurida berupa limbah tanpa tekanan, seringkali  dijual dalam ukuran panjang 6 meter per batang dengan diameter mulai dari 3 inci sampai  24 inci. Untuk mempermudah  identifikasi drainase  air, pipa paralon SDR-41 diciptakan  dengan warna cokelat.

Pipa Paralon JIS (Japanese Industrial Standard)

Umumnya, pipa paralon yang tidak sedikit  beredar di pasaran adalah produk impor dengan standar kualitas JIS atau Japanese Industrial Standard. Pipa standar JIS terbagi dalam 3 jenis yang dipisahkan  menurut  keterangan dari  diameter dan ketebalan, seperti:

Pipa Paralon JIS Tipe AW

Jenis pipa yang satu ini ialah  yang sangat  tebal dan sanggup menyangga  tekanan air menjangkau  10 kgf/cm2. Tersedia dalam sekian banyak   macam ukuran mulai dari ½ inch sampai  10 inch, pipa paralon AW ideal digunakan  untuk drainase  air dengan desakan  tinggi, contohnya  air yang disalurkan dari pompa.

Di Website terdapat Pipa yang berada di tempat kami diantaranya :


Pipa Paralon JIS Tipe D

Untuk pipa paralon tipe D ketebalannya tidak banyak  lebih tipis ketimbang tipe AW. Pipa tipe D melulu  sanggup menyangga  tekanan air sampai  5 kgf/cm2 sehingga sesuai  digunakan untuk mengalirkan  air dengan desakan  yang tidak terlampau  besar. Tersedia dalam variasi ukuran mulai dari 1 ¼ inci sampai  10 inch, anda  harus menghindari pemakaian  pipa paralon tipe D pada air desakan  tinggi sebab  berpotensi patah.

Pipa Paralon JIS Tipe C

Dalam standarisasi JIS, variasi pipa paralon lainnya ialah  tipe C yang mempunyai  ukuran sangat  tipis. Pipa yang satu ini tidak cukup  tahan terhadap desakan  sehingga seringkali  hanya dipakai  sebagai pelindung kabel listrik saja. Di pasaran, pipa paralon tipe C terdapat  dalam ukuran diameter mulai dari 5/8 inch sampai  5 inch.