Wah, Ternyata 7 Rahasia Kecantikan Wanita Indonesia Ini Sudah Mendunia!



Ladies, berbanggalah jadi wanita yang terlahir di Indonesia. Jika selama ini Anda merasa iri dengan kecantikan perempuan dari negara atau benua lain, sekarang saatnya Anda berbangga diri dan bersyukur terlahir sebagai wanita Indonesia. Wanita di luar negeri sana sebenarnya juga sangat mengagumi kecantikan Anda sebagai seorang wanita Indonesia.
Setiap kecantikan yang dimiliki oleh seorang wanita biasanya memiliki rahasia tersendiri. Dan, tahukah Anda bahwa 7 rahasia kecantikan wanita Indonesia sudah bisa dibilang bukan sebagai rahasia lagi karena sudah diikuti oleh banyak wanita di seluruh dunia. Dilansir dari makeuptalk.com,ada 7 tips kecantikan wanita Indonesia yang diakui khasiatnya.
1. Pijat Kaki
Pijat tradisional adalah salah satu resep kecantikan seorang wanita. Pijat dan refleksiologi kaki adalah jenis pijat yang dipercaya bisa meningkatkan kecantikan seorang wanita. Sebelum dipijat, biasanya kaki harus direndam dulu dengan air yang berisi bunga lalu dengan menggunakan batu apung, sel-sel mati di kulit kaki akan dihilangkan terlebih dahulu.
2. Santan untuk Rambut
Untuk rambut kering dan mudah patah, sangat disarankan untuk menggunakan santan. Daripada menggunakan conditioner botolan yang banyak dijual di pasaran, menggunakan santan sebagai conditioner akan membuat rambut terasa lebih lembap dan sehat.
3. Mandi Uap
Spa tradisional Indonesia biasanya akan memberikan perawatan mandi uap untuk membuat kulit lebih halus dan membuang racun dari dalam tubuh. Anda sendiri juga bisa melakukannya di rumah. Misalnya, untuk wajah, Anda bisa siapkan satu bak penuh air panas. Lalu arahkan wajah Anda ke bak tersebut hingga Anda bisa merasakan uap air panas meresap ke dalam pori-pori wajah Anda.
4. Makan Buah Kepel/Burahol
Buah kepel atau burahol adalah buah yang besarnya seukuran telur. Buah ini bisa dijadikan deodoran alami. Bahkan dengan memakan buah ini, tubuh kita bisa memiliki aroma buah-buahan.
5. Minyak Kelapa
Di Indonesia, khususnya Pulau Jawa, minyak kelapa digunakan sebagai pelumas untuk memijat dan sebagai bahan yang memiliki kandungan ampuh untuk merawat rambut. Untuk menambahkan aroma, bisa dicampurkan dengan ekstrak bunga mawar atau buah jeruk.
6. Berendam di Dalam Air Susu
Para putri keraton Jawa biasanya memiliki ritual untuk mandi susu agar memiliki kulit yang lembut dan bisa awet muda. Susu yang digunakan bisa susu sapi, bisa juga susu kambing. Biasanya perlu waktu 30 menit untuk berendam di dalam air susu tanpa harus dibilas lagi dengan air bersih.
7. Mandi Bunga
Mandi bunga adalah cara untuk bisa membuat tubuh lebih rileks. Berendam di dalam air bunga selama 20 menit akan membuat otot tubuh terasa lebih rileks. Bunga-bunga yang biasa digunakan untuk mandi bunga, antara lain bunga mawar, melati, bunga sepatu, bunga kaca piring, dan bunga magnolia.