Kumpulan Berita Terbaru Masa Kini

Monday, November 28, 2016

Pantai Tanjung Setia Lampung Surga Wisata Para Peselancar

Informasi Wisata Indonesia - Wisata di Tanjung Setia ini merupakan satu dari enam obyek wisata andalan di Lampung selain Gunung Anak Krakatau, Way Kambas, Taman Nasional Bukit Barisan Selatan, dan Danau Ranau.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Gatot Hadi Utama mengatakan, setiap tahun Lampung rata-rata dikunjungi 35.000 wisatawan asing. Lebih dari separuhnya berkunjung ke Tanjung Setia.



Romeu Rizeiro, salah seorang wisatawan dari Portugal yang berkunjung ke Tanjung Setia, mengatakan, di kalangan para penyelam, pantai ini ibarat tempat rahasia yang menawan. Banyak sekali titik selancar yang menarik dan menantang. 

"Ombaknya sangat baik, tingginya bisa 4 5 meter. Bahkan, di sini terdapat ombak panjang (pipeline) yang sama seperti di Hawai," tuturnya. 

Dengan ketinggian ombaknya yang memiliki tinggi 5 meter dan panjang gelombang 200 meter, maka tak heran jika tidak kurang dari 100.000 orang wisatawan yang berasal dari Australia, Portugal, Belanda dan Jepang selalu berkunjung ke Pamtai ini setiap tahunnya untuk melakukan Surfing. 

Jadi, jika anda mempunyai interest Surfing maka Pantai Tanjung Setia akan menjadi salah satu pilihan yang tepat. di Pantai ini juga telah tersedia Surfing Camp untuk lebih memudahkan para wisatawan yang ingin melakukan Surfing. 

Wisata Bagi Para Pemancing 

Pantai Tanjung Setia Lapung juga merupakan surga bagi para mancingmania, pantai ini yang kaya ikan laut mulai fish hingga blue marlin. Juga, sebagai tempat berkemah, apalagi ada cabin yang representatif bahkan alami lantaran bangunannya menyatu dengan alam. Karena itu, tidak berlebihan pantai yang berada Pekon Bumi Agung, Kecamatan Biha, sekitar 22 km dari Kota Krui dijuluki mutiara terpendam. Karena deburan ombaknya tidak kalah dengan yang ada di Bali dan Nias. Selain itu, kondisi pasir pantai yang halus, putih bak mutiara serta kebersihan pantai masih terjaga. 

Akses Menuju Pantai Tanjung Setia Lampung 

Pantai Tanjung Setia Lapung Terletak di Desa Tanjung Setia, Pesisir Selatan Kabupaten Lampung Barat, pantai mempesona ini terletak 52 km dari ibu kota kabupaten Liwa ke arah Krui, dan 273 km atau 6-7 stick dari ibu kota propinsi Bandar Lampung. Jika Anda ingin mengambil kendaraan umum Anda bisa naik transport Krui Putra dari Terminal Rajabasa di Bandar lampung, yang melewati Jalan Raya Trans Sumatera, dan berhenti langsung di pantai Tanjung Setia. Ongkos transport berkisar sekitar Rp 40.000 sampai Rp 50.000. Sepanjang jalan, Anda akan disajikan beberapa pemandangan yang menakjubkan dari punggungan Gunung Bukit Barisan dengan lereng dan jalan berkelok-kelok namun relatif mulus.

Pantai Tanjung Setia Lampung Surga Wisata Para Peselancar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ahmadia