Begini Cara Daftar Menjadi Mitra Gofood

 

Begini Cara Daftar Menjadi Mitra Gofood

cara daftar gofoodGojek Indonesia atau yang memiliki nama lain PT Aplikasi Karya Anak Bangsa satu ini merupakan fasilitas pemesanan ojek melalui aplikasi mobile. Aplikasi ini mampu diunduh di Apple Store maupun Play Store dan merupakan karya putra bangsa bernama, Nadiem Makarim.

Aplikasi ini diluncurkan ke publik pertama kali terhadap th. 2010 di ibukota dan sampai saat ini telah diunduh oleh pengguna Android sampai 50 juta kali. Sampai detik ini, perusahaan Gojek telah tersedia di lebih berasal dari 50 kota di Indonesia, apalagi ekspansinya sampai ke negara-negara di Asia Tenggara perumpamaan Thailand, Vietnam dan Singapura. Untuk paham lebih mendalam mengenai inovasi luar biasa yang satu ini mampu segera saja simak uraian list super lengkap selanjutnya ini.

Sejarah Berdirinya Gojek Indonesia

Seperti yang sudah dipaparkan di atas, Gojek Indonesia dicetuskan oleh seorang WNI yang bernama Nadiem Makarim yang merupakan lulusan program Master of Business Administration di sekolah usaha Harvard. Dia terinspirasi mendirikan perusahaan Gojek Indonesia dari pengalamannya yang wajib setiap hari menembus kemacetan di Jakarta dengan memanfaatkan transportasi ojek. Pada pas itu Nadiem Makarim masih berstatus sebagai Managing Editor Zalora Indonesia sekaligus Chief Innovation Officer Kartuku.

Berdasarkan pengalamannya setiap hari memanfaatkan transportasi ojek, Nadiem Makarim menyita anggapan bahwa mayoritas pas yang dihabiskan oleh tukang ojek yang alih-alih menjemput penumpang, namun hanya tunggu penumpang di pangkalan. Padahal tukang ojek kemungkinan sanggup beroleh pemasukan yang lebih banyak sekiranya beroleh banyak penumpang. Selain itu profesi tukang ojek pada pas itu jarang dan amat susah ditemukan.

APPSHOP-NAVI mengembangkan aplikasi dengan bermacam fitur seperti, penentuan mobil secara otomatis, dan juga sinkronisasi dengan proses GPS. Satu set proses aplikasi terdiri dari aplikasi untuk user, aplikasi driver dan situs layar manajemen.

Karena fenomena inilah Nadiem Makarim beroleh gagasan cerdas perihal terdapatnya kesempatan menghubungkan tukang ojek dengan penumpang. Imbasnya pada tanggal 13 Oktober 2010 Gojek Indonesia resmi didirikan, pas hanya dengan 20 pengemudi dan memanfaatkan Call Center untuk proses pemesanannya. Selang 4 tahun kemudian, dibantu dengan makin meroketnya Uber, Nadiem Makarim merasa beroleh tawaran investasi. Puncaknya pada tanggal 7 Januari 2015, Gojek Indonesia merilis sebuah aplikasi berplatform Android dan iOS untuk mengambil alih proses pemesanan dengan Call Center.

Sebelum menjadi aplikasi pemesanan angkutan online terbesar dan terpopuler di Indonesia layaknya sekarang ini, Gojek Indonesia udah meraih serangkaian suntikan dana dari beraneka investor didalam dan luar negeri. Investor-investor selanjutnya diantaranya adalah sebagai berikut.

NSI Venture adalah yang pertama kali disebut mengucurkan dana, bakal tetapi bersama kuantitas yang dirahasiakan, hal ini berjalan pada bulan Juni 2015.

Pada bulan Oktober 2015, Sequoia Capital dan DST Global termasuk berinvestasi di Gojek Indonesia bersama kuantitas yang tidak diumumkan.

Kemudian pada bulan Agustus, Gojek Indonesia secara resmi menginformasikan terdapatnya pendanaan bersama nilai keseluruhan 550 juta US dolar atau jika dihitung punya nilai sekitar Rp. 7,2 triliun. Kucuran dana ini berasal dari KKR, Farallon Capital, Warburg Pincus, Capital Group Private Market dan termasuk investor-investor sebelumnya.

Kucuran dana dari para investor inilah yang menyebabkan Gojek Indonesia resmi menjadi Unicorn pertama di Indonesia. Unicorn merupakan startup bersama nilai lebih dari 1 miliar US dolar. Tercatat pada pas itu, GOJEK punya nilai 1,3 miliar US dolar atau jika dirupiahkan setara bersama Rp. 17 triliun.

 

Pada bulan Januari 2018, melalui website blog resmi Google secara resmi udah memberikan pendanaan ke Gojek Indonesia. Hal ini merupakan investasi yang dilakukan Google pertama kali ke startup Asia. Jumlah investasinya adalah sekitar 100 juta dolar Amerika dan jika dirupiahkan adalah sekitar Rp. 1,3 triliun.

Pada bulan Februari 2018, Astra Internasional termasuk mengucurkan dana ke Gojek Indonesia senilai 150 juta dolar Amerika atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 2 triliun. Astra Internasional merupakan tidak benar satu perusahaan nasional yang bergerak di bidang otomotif. Pendanaan ini tercatat merupakan investasi terbesar yang pernah berjalan selama sejarah berdirinya Astra International. Sampai pas ini termasuk merupakan investasi terbesar yang di terima oleh GOJEK.

Pada bulan yang sama bersama Astra International, Djarum Grup melalui PT Global Digital Niaga termasuk mengucurkan dananya untuk Gojek Indonesia bersama kuantitas yang dirahasiakan.

Cara Daftar Go-food

GoFood merupakan keliru satu fitur di aplikasi GoJek yang dikhususkan untuk memudahkan kastemer melacak dan memesan makanan yang di inginkan tanpa perlu bersusah payah menuju ke lokasi.

Anda tinggal mengklik makanan yang di inginkan di dalam beberapa saat, pesanan Anda akan tiba sendirinya di rumah.

Cara ini dinilai lebih praktis, terlebih di sedang pandemi COVID-19 yang mengharuskan masyarakat untuk melindungi jarak sehingga terhindar berasal dari penyebaran virus Corona.

Berikut ini cara mudah dan lengkap mendaftarkan bisnis kuliner Anda ke GoFood.

1. Buka web site resmi GoFood di https://www.gojek.com/go-food/bisnis#!/registration

2. Anda akan dihadapkan pada tiga pilihan

"Daftar akun GoFood baru perorangan" untuk badan bisnis perseorangan yang belum mempunyai akun GoFood.

"Daftar akun GoFood perusahaan" untuk badan perusahaan yang belum mempunyai akun GoFood.

"Penambahan cabang baru" untuk badan/perseorangan yang telah mempunyai akun GoFood dan menginginkan mendaftarkan gerai baru.

Kemudian klik opsi yang cocok bersama dengan kebutuhan Anda. Misalnya, di dalam perihal ini Anda adalah perseorangan yang belum mempunyai akun GoFood maka Anda mampu memilih opsi pertama.

3. Selanjutnya isi daftar lengkap nama bisnis yang menginginkan Anda daftarkan.

Isi termasuk alamat lengkap, information pemilik usaha, information pembayaran, information outlet dan syarat & ketentuan. Setelah seluruhnya terisi lengkap maka centang opsi "saya bukan robot" untuk meyakinkan bahwa akun Anda aktif dan digunakan sebagaimana mestinya. Terakhir klik "Submit" untuk menghimpun dokumen-dokumen yang telah Anda isi.

4. Verifikasi

Setelah men-submit information lengkap, maka pastikan untuk mengecek e mail secara berkala sebagai cara verifikasi pertama. Pada e mail tersebut, Anda termasuk akan diberikan panduan-panduan selanjutnya untuk melanjutkan sistem registrasi berasal dari pihak GoFood.

5. Kelengkapan Dokumen

Setelah selesai dan berhasil melaksanakan verifikasi email, Anda akan diminta melengkapi beberapa dokumen. Berikut beberapa dokumen yang perlu dipersiapkan selagi daftar GoFood:

Foto/scan KTP pemilik tempat tinggal makan.

Foto/scan NPWP pemilik tempat tinggal makan (tidak wajib)

Foto/scan buku tabungan yang tertulis nomor rekening.

Foto/scan Kartu Keluarga (Tidak Wajib)

Foto/scan pemilik tempat tinggal makan yang pegang KTP dan KK

Pastikan seluruh foto terlihat mengetahui dan mampu dibaca.

Setelah seluruh cara di atas terpenuhi, kini Anda cuma perlu menunggu verifikasi information dan Info terakhir berasal dari GoFood berkenaan akun Anda. Waktu yang dibutuhkan untuk mengetahui apakah Anda lolos atau tidak pada pendaftaran GoFood ialah antara satu hingga dua minggu.