Telusuri Kandungan yang Ada di Dalam Telur


Telusuri Kandungan yang Ada di Dalam Telur
Telusuri Kandungan yang Ada di Dalam Telur

Apakah Anda suka  mengonsumsi telur? Selain harganya yang terjangkau, telur pula dapat dikreasikan menjadi berbagai sajian yg lezat  . Bahkan kebanyakan orang tahu jika telur merupakan asupan yg sehat karena kandungan protein distributor telur berguna buat tubuh.
Di Website kami masih ada penjualan distributor telur yg antara lain :

Mendapat protein yg relatif dapat membantu membentuk tulang dan otot, serta menjaga kesehatan secara holistik. Akan namun, berapa tepatnya kandungan protein telur?

Mengulik jumlah kandungan protein telur

Rata-homogen sebutir telur mengandung kurang lebih 6-7 gr protein. Akan namun, kandungan protein tadi bergantung pada ukuran telur. Berdasarkan ukurannya, berikut jumlah protein yang terkandung pada telur:

             Telur kecil (38 gram): 4,9 gram protein
             Telur sedang (44 gram): 5,7 gr protein
             Telur besar  (50 gr): 6,5 gr protein
             Telur ekstra akbar (56 gr): 7,3 gr protein
             Telur jumbo (63 gr): 8,dua gr protein

Sementara, kandungan protein berdasarkan putih dan kuning telur juga tidak selaras. Orang-orang tak jarang menganggap apabila protein hanya ditemukan pada putih telur. Padahal kuning telur pula mengandung 1/2 berdasarkan kandungan protein telur secara holistik. Misalnya, pada telur besar  terkandung 7 gram protein, yang mana tiga gram protein berasal dari kuning telur & 4 gram protein dari dari putih telur.

Sedangkan dalam telur berukuran sedang, putih telur mengandung tiga,15 gr protein & kuning telur mengandung 2,38 gram protein. Jadi, mengonsumsi semua telur, bukan hanya putihnya saja, menjadi cara terbaik dalam menerima banyak protein dan nutrisi lain. Protein berkualitas tinggi yang berlimpah dalam telur pula mengandung sembilan asam amino esensial yg baik bagi tubuh.

Bagaimana protein telur yang dimasak?

Perlu Anda ketahui bahwa mengonsumsi telur mentah nampaknya hanya memberi jumlah protein yang paling sedikit. Satu studi menemukan bahwa partisipan menyerap 90% protein berdasarkan telur yang dimasak & hanya menyerap 50% protein dari telur mentah.

Studi lain juga menunjukkan bahwa 94% protein telur yg dimasak dapat diserap oleh tubuh, ad interim hanya 74% protein yang bisa diserap berdasarkan telur mentah. Ini menandakan bahwa mengolah telur membantu protein menjadi lebih mudah dicerna & digunakan sang tubuh. Di samping itu, mengonsumsi telur mentah juga berisiko terkontaminasi sang bakteri & mengakibatkan keracunan kuliner.

Telur memang asal protein yg kaya, bahkan mengalahkan daging. Namun tak hanya kaya akan protein, telur pula mengandung kalsium, magnesium, fosfor, kalium, selenium, folat, retinol, beta karoten, vitamin D, asam lemak omega-tiga, vitamin B, & kolin.

Penelitian pun menunjukkan bahwa makan dua-3 butir telur per hari mungkin memiliki manfaat terhadap kesehatan kardiovaskular. Sebaiknya, masak telur hingga matang agar bakteri Salmonella meninggal & nir mengakibatkan penyakit diare, demam, & kram perut.

Manfaat mengonsumsi telur

Telur menjadi galat satu kuliner yang paling sehat & bergizi. Selain rendah kalori, telur jua adalah asal seimbang menurut hampir setiap nutrisi yang dibutuhkan. Telur sudah terbukti bisa membantu menurunkan berat badan karena menaikkan perasaan kenyang sehingga memungkinkan Anda nir terlalu poly makan pada sepanjang hari.

Selain itu, kolin yang terkandung dalam telur pula sangat penting untuk berbagai proses pada tubuh. Hal ini tentu saja menciptakan telur sangat baik buat dimasukkan ke pada diet Anda. Akan namun, pastikan nir mengonsumsinya secara berlebihan. Anda disarankan buat nir mengonsumsi lebih dari 6 buah telur pada seminggu.

Sebagian orang jua bisa mengalami alergi telur. Alergi telur terjadi saat imun bereaksi terhadap protein dalam putih atau kuning telur. Gejala alergi telur yg bisa terjadi, yaitu ruam, gatal-gatal, batuk, mual, muntah, pusing bahkan pingsan. Apabila Anda mempunyai alergi terhadap telur, maka Anda harus menghindari produk kuliner apa pun yang mengandung telur.