Salah Satu Cara Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah

Salah Satu Cara Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah
Salah Satu Cara Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah

Saat ini internet telah menjadi unsur yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia. Hampir seluruh aspek kehidupan bersangkutan dengan internet. Sebagai contoh ialah berkomunikasi dan berinteraksi dengan sosial media, lalu menggali ilmu dengan browsing, streaming, dan download.

Untuk memenuhi keperluan akses internet yang semakin menjadi-jadi, maka anda harus mempunyai akses internet yang cepat dan stabil. Ada tidak sedikit sekali cara supaya mendapatkan koneksi internet yang berkualitas, dan di antara caranya ialah dengan memasang WiFi di rumah.

Salah satu dalil memasang WiFi di rumah ialah agar seluruh anggota keluarga dapat mengakses internet dengan mudah. Kalau dihitung-hitung, ongkos yang dikeluarkan jauh lebih murah dikomparasikan kita melakukan pembelian paket data dari operator seluler sekelas Telkomsel, XL, Tri, Indosat, dll.

Dengan memasang WiFi di rumah, maka sobat dapat menghemat pengeluaran untuk melakukan pembelian paket data. Terlebih andai mempunyai anak kecil yang kegemaran menonton Youtube, pasti paket data yang dikeluarkan jauh lebih besar. Nah dengan memasang WiFi di rumah, maka kita dapat mendapatkan paket internet unlimited.

Cara Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah pun bermacam-macam, mulai dari paket harian sampai paket bulanan. Kami sendiri lebih memilih paket bulanan, sebab rata-rata diserahkan kuota unlimited. Sedangkan guna paket harian sejatinya masih memakai paket internet dari provider seluler yang terdapat batasan kuota.

Saat ini teknik pasang Wifi di lokasi tinggal sudah tidak memerlukan telepon rumah, jadi untuk yang bermukim di lokasi terpencil dan jauh dari jaringan telepon dapat memasangnya. Nah untuk belum tau teknik pasang Wifi di lokasi tinggal tanpa telepon rumah, silahkan simak informasi inilah ini.

1. Menggunakan Mifi

Cara pasang WiFi di lokasi tinggal yang sangat gampang ialah dengan melakukan pembelian modem MiFi. Modem itu disediakan oleh fiberstream dengan harga lumayan terjangkau. Nah untuk memahami harganya silahkan simak informasi sebagai berikut “Harga MiFi fiberstream 4G” yang kami ucapkan sebelumnya.

Kelebihan modem MiFi dari fiberstream ialah mendukung jaringan 4G, sampai-sampai koneksi internetnya jauh lebih cepat dikomparasikan menggunakan modem standar. Di samping itu, fiberstream memiliki cakupan sinyal yang paling luas, sehingga dapat digunakan di lokasi terpecil yang jauh dari jaringan kabel internet.

Soal ongkos bulanan tak butuh khawatir. Namun sayangnya fiberstream belum meluangkan paket WiFi rumahan yang unlimited. Sobat juga dapat memilih paket internet harian, mingguan, sampai bulanan. Biaya yang dikeluarkan tergantung seberapa besar kuota yang didapatkan, jadi kita dapat menyesuaikannya dengna kebutuhan.

Paket Internet fiberstream Cara pasang WiFi di lokasi tinggal dengan moden MiFi pun sangat mudah. Bahkan modem tersebut dapat kita bawa kemanapun, sebab alatnya paling ringkas dan simple. Daya tahan baterai yang ditawarkan pun sangat baik dan rata-rata dapat bertahan sekitar 20 Jam dan dapat digunakan secara bersamaan sejumlah 32 perlengkapan sekaligus.

Menggunakan MiFi menjadi solusi sangat tepat guna memasang WiFi di rumah. Nah untuk yang penasaran hendak mengetahui berapa ongkos paket internetnya, silahkan simak informasi inilah “Harga Paket fiberstream MiFi“. fiberstream pun memiliki tidak sedikit layanan lainnya, dan guna lebih jelasnya silahkan datang langsung ke Galery Smarfren terdekat untuk melakukan pembelian modem MiFi dan paket data yang dinginkan..

2. Menggunakan Router USB

Router USB WiFi RumahSejatinya Router USB memiliki teknik kerja nyaris sama dengan MiFi fiberstream. Bedanya kita dapat menggunakan seluruh operator seluler guna membagian koneksi internet ke pelbagai perangkat yang terdapat di rumah. Alhasil kita dapat bebas memilih paket internet cocok jaringan seluler yang terdapat di lokasi tinggal kita.

Ada tidak sedikit sekali router USB yang beredar dipasaran. Untuk yang bingung menggali router USB terbaik, kami sarankan untuk melakukan pembelian TP-LINK TL-MR3420. Alasan kami memilih router tersebut ialah mempunyai kecepatan sampai 300 mbps dan telah mendukung pelbagai modem USB yang beredar dipasaran.

Yah, teknik pasang Wifi di lokasi tinggal dengan router USB tetap memerlukan modem USB, seperti produksi Huawei, ZTE, Sierra, dll. Nantinya modem itu dicolokan ke port USB yang terdapat pada Router USB yang sobat beli. Nah untuk yang melakukan pembelian TP-LINK TL-MR3420, maka dapat menggunakan modem usb yang menyokong jaringan 3G maupun 4G.

Cara memakai TP-LINK TL-MR3420 pun sangat mudah. Nantinya router USB itu menjadi access point guna berbagi koneksi data internet ke pelbagai perangkat. Nah untuk yang tertarik melakukan pembelian router USB TP-LINK TL-MR3420 melulu perlu menerbitkan uang sebesar Rp. 300 Ribuan, dan belum tergolong modem USB.

Apabila di total, maka ongkos pasang WiFi di rumah memakai router USB selama 600 Ribuan, 300 Ribuan untuk melakukan pembelian router USB dan 300 Ribuan untuk melakukan pembelian modem USB 4G. Setelah sobat melakukan pembelian kedua perangat tersebut, maka tahapan selanjutnya bermukim mempunyai operator seluler yang support jaringan 4G di tempat yang sobat tinggali.

3. Pasang WiFi fiberstream

Cara Pasang Wifi dirumah Tanpa Telepon Rumah di lokasi tinggal yang satu ini melulu berlaku untuk sobat yang bermukim di lokasi yang tercover jaringan fiberstream. Kenapa kami memilih fiberstream? Pasalnya fiberstream mempunyai jaringan lebih luas dikomparasikan penyedia layanan internet rumahan lainnya, laksana BizNet, My Republic, dll.

Saat ini pemasangan fiberstream dapat dilakukan tanpa telepon rumah. Bahkan dengan memasang fiberstream, maka sobat dapat mendapatkan layanan ekstra berupa telepon lokasi tinggal dan TV berbayar. Sobat juga dapat mempunyai layanan internet only, sehingga ongkos berlangganannya jauh lebih terjangkau.

Apabila memilih layanan internet only, sobat melulu perlu menerbitkan uang selama 200 Ribuan guna paket fiber optic 10 mbps. fiberstream pun menyediakan sekian banyak  pilihan paket internet, mulai 10 mbps sampai 100 mbps. Menariknya lagi, paket internet fiberstream mempunyai kuota Unlimited dengan batasan FUP yang paling besar.

Meski terdapat batasan FUP, tetapi penuruan kecepatan internet tak terlampau signifikan. Apabila hendak kuota dan batasan FUP lebih besar, kami sarankan guna memilih paket internet 20 mbps ke atas yang menurut keterangan dari kami telah lebih dari lumayan untuk memenuhi keperluan internet semua anggota keluarga.

Nah yang jadi pertanyaan sekarang, bagaimana teknik berlangganan paket internet fiberstream? Untuk yang belum tahu caranya, silahkan simak informasi inilah “Cara Kumpulan fiberstream“. Untuk meregistrasi fiberstream juga dapat dilakukan secara online atau datang langsung Plaza Telkom, sampai-sampai mempermudah teknik pasang WiFi di rumah.

4. Menggunakan Tower Internet

Cara Pasang Tower InternetCara pasang WiFi di lokasi tinggal yang satu ini dapat menjadi solusi untuk yang hendak berlangganan Fiber Optic, namun tempat rumah sedang di pegunungan atau tempat yang jauh dari jaringan fiberstream, BizNet, dll. Untuk yang hendak mencoba teknik pasang WiFi di lokasi tinggal tersebut, maka dapat menggunakan layanan yang disediakan oleh Internet Service Provider laksana CitraNet ataupun penyedia layanan serupa.

Sesuai judul di atas, maka teknik pasang Wifi yang satu ini memerlukan Tower Internet. Tujuannya ialah untuk mencapai akses poin pada titik tertentu dengan pertolongan modem dan router. Biasanya tower tersebut telah disediakan oleh Internet Service Provider yang bersangkutan, sampai-sampai kita melulu perlu menunaikan alat serta ongkos pemasangannya.

Apabila dikomparasikan dengan fiberstream, maka ongkos yang mesti dikeluarkan jauh lebih besar. Biayanya dapat mencapai jutaan rupiah untuk melakukan pembelian tiang tower, modem, router, dan ongkos bulanan. Dari segi ongkos bulanan pun jauh lebih mahal, bahkan dapat 2 kali lipat dikomparasikan paket internet fiberstream dengan kecepatan yang sama.

Walaupun ongkos pemasangan dan ongkos bulannya jauh lebih mahal, namun teknik pasang WiFi di lokasi tinggal dengan Tower Internet dapat menjadi penyelesaian untuk mengakses internet yang cepat untuk yang bermukim di pedasaan atau lokasi terpencil yang tak tercover jaringan seluler ataupun jaringan internet berbasis kabel.