Paket Internet Unlimited Tanpa FUP (Fair Usage Policy)

Paket Internet Unlimited Tanpa FUP (Fair Usage Policy)
Paket Internet Unlimited Tanpa FUP (Fair Usage Policy)

Internet (portmanteau dari interconnected network) ialah sistem jaringan komputer yang saling terhubung secara global dengan memakai paket protokol internet (TCP/IP) guna menghubungkan perlengkapan di semua dunia. Ini ialah jaringan dari jaringan yang terdiri dari jaringan privat, publik, akademik, bisnis, dan pemerintah lokal ke lingkup global, dihubungkan oleh pelbagai teknologi elektronik, nirkabel, dan jaringan optik. Internet membawa pelbagai sumber daya dan layanan informasi, laksana dokumen hiperteks yang saling berhubungan dan software World Wide Web (WWW), surat elektronik, telepon, dan berbagi berkas.

Anda yang berniat berlangganan suatu layanan Paket Internet Unlimited Tanpa FUP koneksi internet yang ditawarkan oleh suatu ISP dan sedang mempelajari layanan mereka melewati situs sah mereka atau iklan mereka di media masa barangkali akan mengejar sebuah singkatan yang lumayan asing bagi kamu yaitu FUP, apa sih yang dimaksud dengan FUP tersebut ? FUP ialah singkatan dari Fair Usage Policy, terjemahannya ialah kebijakan pemakaian wajar. Biasanya suatu ISP tersebut memberlakukan kuota FUP pada layanan koneksi internet "unlimited" mereka, jadi walaupun namanya unlimited alias tanpa batas, namun sebenarnya diberi batas juga yaitu diberi batas oleh kuota FUP. Sebagai contoh, layanan koneksi internet unlimited prabayar dari Smartfren Connex yang diberi nama Neo Regular menawarkan kecepatan download hingga dengan 512 kbps (kilobits per second) dengan harga Rp. 49.000,- guna 30 hari laksana yang bisa kamu lihat pada tabel inilah ini (klik tabel guna memperbesar) yang saya ambil dari website resmi mereka per tanggal 16 Maret 2013. Menggiurkan bukan ? eit! namun lihat dulu pada unsur FUP-nya, disitu ditulis FUP-nya ialah sebesar 2GB / 30 hari, itu dengan kata lain jika kamu telah menjangkau kuota FUP sebesar 2 GB atau dalam bahasa yang gampang dimengerti kamu telah memakai pemakaian data sebesar 2 GB baik tersebut upload maupun download, maka kecepatan download kamu akan turun menjadi hingga dengan 153 kbps (kilobits per second). Jadi layanan koneksi internet-nya tidak benar-benar unlimited sebab masih terdapat yang membatasinya yakni kuota FUP yang sudah saya sampaikan di atas.

Satu lagi yang mesti kamu ingat bahwa 153 kbps itu ialah 153 kilobits per second, dan bit tidak sama besarnya dengan byte, byte tersebut lebih besar dari bit, 1 byte tersebut sama dengan 8 bits. Jadi bila kamu membayangkan bahwa dengan koneksi 153 kbps kamu bisa men-download suatu file dengan ukuran 1 MB (megabytes) / 1024 kB (kilobytes) dalam masa-masa 6.69 detik, kamu salah sebab 153 kbps (kilobits per second) tersebut sama dengan 19.12 kBps (kilobytes per second), perhatikan teknik penulisan kbps dan kBps, b kecil (b) guna bit dan b besar (B) guna byte. Jadi guna men-download file sebesar 1 MB dengan kecepatan koneksi internet 153 kbps kamu membutuhkan waktu tidak cukup lebih 53.55 detik.

Layanan Paket Internet Unlimited Tanpa FUP


Masih bingung inginkan pasang internet di rumah? Fiberstream ialah internet broadband terbaik untuk keperluan internet lokasi tinggal yang memakai media Fiber Optic dengan garansi kecepatan internet stabil dan kualitas layanan Paket Internet Unlimited Tanpa FUP yang bisa diandalkan. Paket internet Fiberstream muncul untuk menjawab keperluan masyarakat bakal wifi di lokasi tinggal dengan layanan streaming yang menawarkan tidak sedikit kelebihan serta fasilitas untuk menyokong gaya hidup masyarakat digital ketika ini. Keunggulan yang tidak dipunyai oleh produk lain ialah jaringan Fiberstream dirancang eksklusif dengan teknologi terkini guna memprioritaskan traffic streaming. Dengan internet unlimited tanpa FUP, menciptakan Fiberstream sesuai di segala aktifitas

seperti menyaksikan film, streaming video / series terbaru, work from home, belajar di lokasi tinggal secara online, dan banyak kegiatan lain yang dapat dilaksanakan setelah pasang wifi di rumah. Dengan harga internet murah, seimbang dengan pelayanan yang diberikan. Support kesebelasan Helpdesk siap mengawasi 24/7 memastikan proses streaming aman, internet lancar, tidak nge-lag / putus-putus / berhenti di tengah jalan. Teknologi yang dipakai Fiberstream tidak jarang kali di-update untuk mengekor perkembangan jaman, dan trend terkini. Hal ini dilaksanakan untuk meyakinkan kenyaman yang dialami pelanggan tidak melulu pada awal-awal berlangganan, namun terus menerus tanpa putus.