Tata Prima Tantang Pemain Kelas Berat Truk Nasional

PHC-Harga Dump Truck Baru Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) mempunyai senjata baru untuk berlomba di segmen kendaraan niaga pasar nasional lewat sosok dump truck Tata Prima 2528.K. Truk berspesifikasi heavy duty ini ditujukan guna memenuhi keperluan angkutan di sektor infrastruktur ataupun pertambangan.

"Kebutuhan dump truk di Indonesia lumayan besar dan permintaannya belum tercukupi makanya kami bermain di ruang belajar ini," cerah CV Marketing Manager TMDI, Wilda Bachtiar di area Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Diluncurkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 lalu, dump truck yang didatangkan langsung dari India langsung unik minat pelaku industri.

"Permintaan telah lebih dari 60 unit. Permintaan dari Sumatera sangat banyak, nyaris 60 persen. Kebanyakan akan digunakan untuk tambang," katanya.



Lebih lanjut Bachtiar mengatakan, pihaknya menyerahkan layanan khusus guna konsumen fleet dengan menyiapkan teknisi khusus guna menyupervisi mekanik.

"Kami berikan layanan untuk konsumen fleet dengan menanam mekanik eksklusif (di lokasi klien) sekitar 3 bulan untuk menyerahkan pelatihan untuk mekanik-mekanik dan tersebut free. Syaratnya guna pembelian minimum 10 unit," katanya.

Sebagai informasi, Tata Prima 2528.K memakai mesin 6.700 cc yang dikawinkan transmisi manual 9 percepatan. Jantung mekanis itu menghasilkan tenaga 280 Tk dengan torsi 975 Nm.

Sekali angkut, Harga Dump Truck Baru ini truk pekerja keras ini dapat menampung muatan seberat 2,4 ton. Tidak cuma dapat dipakai di trek on road, truk ini pun memiliki keterampilan di medan off road.

Harga Tata Prima 2528.K tipe cabin chassis dibanderol Rp 802.391.147 off the road. Sementara tipe full karoseri dipatok Rp 992.500.000 on the road Jakarta.