Tata Motors Luncurkan Tata Prima LX 2528.K 6×4


Truk hard core yang dirancang khusus untuk aplikasi di medan rough terrain pertambangan dan zone pembangunan infastruktur 

Jakarta, 10 Agustus 2017 – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) anak perusahaan Tata Motors Ltd, Agen Pemegang Merek (APM) Tata Motors di Indonesia memperkenalkan Tata Prima LX 2528.K di ajang The 25th Gaikindo International Indonesia Auto Show (GIIAS) 2017. Truk tipe tipper yang berada di segmen hard core ini secara spesifik dirancang khusus untuk digunakan di medan rough terrain baik di pertambangan dan zone pembangunan infrastruktur. 

"Seiring semakin baiknya harga komoditas di Indonesia serta meningkatnya proyek infrastruktur, ini merupakan saat yang tepat bagi kami untuk memperkenalkan truk Tata Prima LX 2528.K. Ketangguhannya menghadapi medan rough terrain ekstrim di region pertambangan sudah kami uji selama lebih dari 2,5 tahun dan hasilnya sangat memuaskan," ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI. 

Tata Prima LX 2528.K menggunakan sistem penggerak 6×4 yang membuatnya tangguh dan mampu mengatasi medan rough terrain di region pertambangan manapun di Indonesia. Ketangguhannya antara lain berkat sasis yang lebih kuat, boycott khusus yang dirancang untuk medan rough terrain, dan suspensi yang kokoh. 

"Penggunaan sistem penggerak yang andal memastikan minimnya tenaga yang hilang dari mesin ke roda sehingga tingkat efisiensi yang ditawarkan truk ini sangat tinggi. Ditambah lagi dengan interim perawatan berkala yang lebih panjang serta harga komponen yang rendah dan terjangkau, Tata Prima LX 2528.K jelas menawarkan nilai ekonomis yang jauh lebih tinggi bagi pemiliknya," papar Biswadev. 

Tata Prima LX 2528.K memiliki Gross Vehicle Weight (GVW) hingga 25 ton, dan menggunakan mesin diesel lansiran CUMMINS berstandar emisi Euro-III yang berperforma tinggi dan mampu melimpahkan tenaga hingga 280 hp pada 2.500 rpm dengan torsi puncak hingga 975 Nm pada 1.500 rpm. Rock solid truck ini hadir dengan transmisi 9-speed dan dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 87 km/stick. 

Harga Dump Truck Baru Kabin Tata Prima LX 2528.K memiliki desain kontemporer yang memberikan kenyamanan terbaik bagi pengemudi sehingga dapat meningkatkan produktivitasnya. Kabinnya dilengkapi 4-point suspension, tempat duduk bagi pengemudi dan posisi lingkar kemudinya dapat diatur sesuai keinginan. Kabinnya dilengkapi blower dan penyejuk kabin (AC). 

Kehadiran Tata Prima LX 2528.K ini akan melengkapi jajaran truk Prima Series yang dipasarkan TMDI di Indonesia. Saat ini, Tata Prima jenis Tractor Head sudah banyak digunakan di berbagai wilayah di Indonesia untuk aplikasi pengangkut kargo hingga angkutan peti kemas. 

Seperti semua kendaraan Tata Motors di Indonesia, Tata Prima didukung oleh program unik Customer Care TMDI yakni program "Genuine feelings of serenity". Program ini terdiri dari garansi terbaik di kelasnya, jaminan ketersediaan suku cadang serta jaminan 24 stick pengantaran pasti sampai atau free jika tidak sampai. Lalu 24 stick x 7 hari On Road Assistance. Tata Motors telah memiliki jaringan sebanyak 119 outlet yang terdiri dari fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts), 1S (Sales), 2S (Service, Spare parts) yang dinamakan Tata Certified Workshop (TCW) di seluruh Indonesia, Jawa, Sumatera, Bali dan Sulawesi. 

Harga Dump Truck Baru Hanya dalam waktu kurang dari 4 tahun saja, saat ini sudah terdapat lebih dari 4.000 kendaraan Tata di seluruh Indonesia. Hal ini menjadikan Tata Motors masuk dalam 10 merek kendaraan komersial terbesar di Indonesia. Dan hadirnya Tata Prima Tipper diharapkan akan menambah kesuksesan perjalanan Tata Motors di Indonesia. 

Selain Tata Prima LX 2528.K. Di ajang GIIAS 2017, TMDI juga menghadirkan jajaran kendaraan niaga unggulan: Tata Ace EX2, Tata Super Ace, pickup Tata Xenon RX, Tata Xenon XT, Tata Ultra-Light truck, Tata LPT 913 Tipper, transport Tata LPT 713 dan truk uncompromising Tata Prima 4928 6×4 tractor head. 

Tentang Tata Motors: 


Tata Motors Limited, sebuah organisasi senilai 42 miliar dolar AS, adalah produsen mobil otomotif, kendaraan umum, transport, truk, dan kendaraan pertahanan terkemuka. Sebagai perusahaan mobil terbesar India dan bagian dari kelompok Tata Saham senilai USD 100 miliar, Tata Motors beroperasi di Inggris, Korea Selatan, Thailand, Afrika Selatan, dan Indonesia melalui jaringan worldwide yang kuat dari 76 anak perusahaan dan perusahaan asosiasi, termasuk Jaguar and Land Rover. Di Inggris dan Tata Daewoo di Korea Selatan. 

Di India, Tata Motors memiliki usaha patungan industri dengan Fiat. Terlibat dalam solusi teknik dan otomotif, dengan fokus pada kesiapan masa depan dan jaringan produk berteknologi, Tata Motors adalah pemimpin pasar India dalam kendaraan komersial dan di antara kendaraan penumpang teratas dengan 9 juta kendaraan di jalan-jalan India. 

Upaya inovasi perusahaan difokuskan pada pengembangan teknologi mobil yang berkelanjutan dan sesuai. Dengan pusat desain dan R and D yang berlokasi di India, Inggris, Italia, dan Korea, Tata Motors berusaha untuk merintis produk baru yang memancarkan imajinasi konsumen GenNext. 

Di luar negeri, mobil, transport, dan truk Tata Motors dipasarkan di Eropa, Afrika, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Tenggara, Amerika Selatan, Australia, CIS, dan Rusia.