Teknik Mengecat Motor


Saat kita membeli kendaraan khususnya roda 2 terkadang kita merasa bosan dengan warna yang itu – itu saja dan berkeinginan untuk mengganti warnanya. Pastikan komponen yang anda siapkan sesuai dengan standar. 

Teknik Mengecat Motor Beserta Rinciannya 


Komponen yang dibutuhkan sebagai cara mengecat motor

1 kaleng more slender 

Satu kaleng feline motor 

1 pcs clear coat 

1 pcs Boxing 

Amplas khusus sepeda motor secukupnya 

Dempul secukupnya 

Kompon atau unit secukupnya 

Jangan lupa alat – alatnya yaitu : 

Satu unit kompresor angin 

Satu unit sped feline 

Selang angin dengan panjang secukupnya 

Bila semua komponen dan alat – alatnya telah disiapkan, maka kegiatan mengecat motor dapat anda lakukan, kerjakan dengan teliti, hati – hati agar hasilnya tidak mengecewakan. 

Teknik Mengecat Motor Dengan Maksimal 


1. Cara mengecat motor yang pertama : 

Amplaslah seluruh permukaan body motor yang akan dicat tujuannya agar body motor yang akan dicat bisa menempel dengan baik. 

2. Cara mengecat motor yang kedua : 

Semprotkan more slender yang telah dicampurkan oleh epoxy, sesuaikan juga kekentalannya. Tunggu sampai kering, estimasi hingga kering biasanya 24 stick. 

3. Cara ketiga : 

Penyemprotan body motor dengan feline dasar yang telah dicampur dengan more slender dan kekentalannya juga sudah diatur. Tunggu beberapa saat hingga kering. 

4. Cara keempat : 

Jika feline dasar sudah kering, maka kita bisa semprotkan clear yang juga telah dicampur oleh more slender dan juga kekentalannya telah diatur. Tunggu hingga kering agar maksimal. 

5. Cara mengecat motor yang kelima : 

Agar body motor lebih mengkilap bisa kita lakukan dengan mengkompon dan memolesnya dengan hati – hati. 

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan mengenai cara mengecat motor. Mudah – mudahan body motor yang para pembaca miliki dapat memuaskan dan lebih dari yang anda harapkan. Selamat mencoba dan semoga berhasil.