Grosir Alat Tulis Terbaik

Grosir Alat Tulis Terbaik
Grosir Alat Tulis Terbaik

Macam Jenis Alat Tulis

Saat ini ada beberapa macam indera tulis yg seringkali & umum digunakan orang buat kegiatan menulis

Website ini menjual berbagai:


Alat Tulis Sabak & Gerip

Sabak yaitu indera tulis yang dibuat dari batu berbentuk papan tipis diberi bingkai. Pada zaman penjajahan banyak anak didik sekolah yang menulis menggunakan sabak.

Gerip adalah anak batu tulis, terbuat menurut batu bulat panjang, besarnya sekitar sebanyak plastik sedotan minuman, bagian ujungnya runcing. Gunanya buat menulis pada Sabak.

Alat Tulis Pensil

Perkembangan berikutnya yaitu indera tulis berupa pensil yang dipakai menulis dalam kertas. Ada beberapa jenis pensil berdasarkan gunanya sesuai pertanda yang tercantum dalam pensil, yaitu:

  1. Pensil menggunakan indikasi alfabet  H (Hard), yg artinya keras. Pensil jenis ini digunakan buat kalangan teknik, khususnya buat menggambar konstruksi.
  2. Pensil dengan pertanda huruf B (Black), yg artinya hitam atau lunak. Makin poly pertanda B-nya pensil tadi makin lunak (2B. 3B, 4B). Pensil ini umumnya buat menggambar ilustrasi atau menggambar alam benda.
  3. Pensil menggunakan pertanda alfabet  HB (Hard-Black) yg berarti sedang. Pensil ini Cocok buat menulis.
  4. Pensil arang atau diklaim konte. Pensil konte ini keras lunaknya ditandai dengan angka-angka 1, dua, tiga, 4, & Seterusnya.


Alat Tulis Pena

Alat tulis ini memakai pena yang diberi tangkai. Setiap menulis terlebih dahulu mata pena dicelupkan dalam tinta di botol.

Alat Tulis Pulpen

Alat tulis pena dianggap kurang praktis karena setiap menulis beberapa istilah, mata pena harus dicelupkan balik  ke dalam tinta di botol. Kemudian ditemukan indera tulis bernama pulpen. Pulpen merupakan indera tulis memakai mata pena tetapi tintanya bisa disimpan di bagian tangkainya

Bolpoin

Bolpoin yaitu pena yang bermata bundar  (tumpul) yang bertangkai tabung mini   berisi tinta kental.

Mesin Ketik

Mesin ketik yaitu alat buat menulis menggunakan cara menekan-nekan alfabet  yg tersedia. Pada awalnya mesin tik digerakkan menggunakan jari-jari tangan, kemudian berkembang menjadi mesin ketik yang digerakkan oleh tenaga listrik.

Komputer

Komputer merupakan indera tulis terbaru dengan memakai perangkat elektronis yg bisa buat menulis juga menghitung dan mengolah data secara cermat sesuai instruksi.