Distributor Plastik Termurah

Distributor Plastik Termurah

Plastik sudah  menjadi barang yang tidak jarang  kita pakai  sehari-hari namun  apakah kalian tahu plastik yang kalian pakai  tergolong dalam jenis apa? Apakah plastik itu  aman guna  kalian pakai  dan bisa  didaur ulang? Ayo tambah wawasan kalian tentang  plastik melalui tulisan  ini!

PETE (Polythylene Terepthalate)

Jenis plastik PETE biasa ditemukan pada botol air mineral, botol soda, botol minyak sayur, dan lokasi  plastik lainnya yang mempunyai  karakter berwarna jernih/transparan/tembus pandang dan direkomendasikan melulu  sekali pakai. Plastik jenis ini aman untuk dipakai  sekali pakai tetapi  tidak direkomendasikan untuk memakai  dan memenuhi  kembali cairan pada botol ini. Jadi, andai  kalian sering melakukan pembelian  air mineral dalam botol plastik, tidak disarankan  untuk refill pada botol plastik ini yaa. Plastik jenis ini tidak sedikit  didaur ulang menjadi pakaian, furniture, karpet dan container baru.

HDPE (High Density Polyethylene)

Plastik jenis HDPE tidak sedikit  digunakan guna  botol detergen, botol pemutih, botol susu yang berkemasan putih pucat, lokasi  mentega, lokasi  yoghurt, lokasi  shampoo, dan lokasi  sabun. Karakter dari jenis plastik ini ialah  kuat, keras, buram dan tahan suhu tinggi sehingga dapat  mencegah reaksi kimia antara kemasan dengan makanan dan lebih aman dipakai  sehingga kemasan makanan/minuman yang memakai  jenis plastik ini dapat dipakai  kembali guna  menyimpan makanan dan minuman. Tentunya paling  tidak disarankan  untuk memakai  kembali kemasan berjenis plastik ini untuk lokasi  makanan dan minuman bilamana  pada dasarnya bukan kemasan guna  makanan dan minuman. Plastik jenis ini bisa  didaur ulang menjadi container, lantai keramik, pipa saluran  dan outdoor meubel.

PVC (Polyvinyl Chloride)

Jenis plastik ini tidak sedikit  digunakan guna  pipa plastik, lantai, dan outdoor meubel. Sangat tidak disarankan  untuk memakai  plastik dengan jenis PVC sebagai lokasi  wadah makanan sebab  menurut  keterangan dari  para berpengalaman  jenisplastik ini masuk dalam klasifikasi plastik yang dapat mengakibatkan  kanker. Jenis plastik ini kadang didaur ulang untuk menciptakan  mudflaps, lantai, dan tikar/keset.

Di Website terdapat plastik yang berada di tempat kami diantaranya :

LDPE (Low Density Polyethylene)

Kantong plastik belanjaan, tong sampah, kantong laundry tergolong  dalam kelompok  plastik LDPE. Plastik jenis ini mempunyai  fleksibilitas yang tinggi dan daya tahan yang lama. LDPE bisa  didaur ulang dan mempunyai  resistensi yang baik terhadap reaksi kimia.

PP (Polypropylene)

Jenis plastik ini mempunyai  karakter yang powerful  dan tahan dalam temperatur yang tinggi. Jenis plastik ini tidak sedikit  digunakan sebagai lokasi  makan, tutup botol, sedotan, dan botol saus. Jenis plastik ini ialah  pilihan bahan plastik yang sangat  baik guna  wadah makanan minuman dan dapat dipakai  berkali-kali sebab  sifatnya yang tahan lama.