7 Cara Membuat Motor Drag Harian Atau Balap

Image result for Cara Membuat Motor Drag

Cara Membuat Motor Drag - Motor drag hanyalah melaju di jalan yang lurus tanpa harus bermanuver dan juga cornering di setiap tikungan. Dan pada balapan ini juga joki atau pembalap tidak perlu bertarung seperti salip-menyalip dengan match. 
Banyak anggapan yang keliru dengan balapan drag bicycle, karena balapan ini tidak semudah yang dibayangkan. membutuhkan stick terbang tinggi serta teknik yang mumpuni agar dapat melaju dengan kencang di lintasan atau jalan. 

7 CARA MEMBUAT MOTOR DRAG HARIAN ATAU BALAP DENGAN MUDAH


Teknik atau cara yang withering krusial dan sulit ialah disaat melakukan begin. Dan menjaga keseimbangan dengan berat sepeda engine yang sangat ringan dan perlu keahlian, karena teknik dalam menaikkan gigi juga tidaklah dengan sembarangan. 

Karena balapan ini adalah tempatnya untuk para pecinta kecepatan. Bahkan untuk kecepatannya engine drag terbaik luar biasanya bisa mengalahkan top speed dari engine balap tercepat yaitu MotoGP. 

Baru-baru ini engine untuk drag yang tercepat ialah Dodge Tomahawk mempu mencatatkan waktu withering 'ganas' yaitu mampu mencapai 560 km/stick. Bahkan mobil F1 dan MotoGP joke mampu disikiat habis jika masalah adu cepat dengan engine drag bicycle. 

Di Indonesia sendiri balapan ini cukup diminati dan digandrungi serta banyak dari mereka yang terjun langsung untuk mencoba balapan drag bicycle. Bahkan banyak yang mempunyai kesempatan untuk turun dalam balapan resmi, tapi tidak sedikit juga yang hanya memilih balap liar. 

Untuk diindonesia sendiri banyak yang tanpa harus membeli sepeda engine drag khusus, banyak yang memodifikasi engine pribadi mereka bisa langsung drag bicycle. pada saat sudah menjadi engine drag bicycle, engine joke masih bisa dipakai untuk sehari-hari, bahkan bisa semakin keren jika dipakai untuk jalan-jalan. 

Banyak pembalap yang ingin merubah engine biasa miliknya menjadi drag bicycle. Tetapi di antara mereka mayoritas tidak mengetahui bagaimana cara untuk merubah engine standar mereka menjadi engine drag. 

Biasanya sepeda engine drag dirubah seringan mungkin. Untuk bagian yang tidak penting dihilangkan agar tidak menambah beban serta membuat engine drag menjadi berat. 

7 Cara Membuat Motor Drag Harian Atau Balap Dengan Mudah dan Pasti Cepat

Cara Membuat Motor Drag 

Dan simpelnya, saat merubah engine standar menjadi engine drag bicycle, terdapat beberapa langkah mendasar seperti di bawah ini. 

1. Mengganti Sasis Drag 

Untuk langkah pertama yang dilakukan adalah penggantian sasis. Karena sasis harus benar-benar ringan pada engine drag. jika dirasa masih kurang ringan, alangkah baiknya diganti dengan sasis yang baru. Tetapi hal tersebut salah satu yang sangat menghabiskan biaya.Cara Membuat Motor Drag Sasis 

Jika sasis versi impor dari Jepang, untuk sasis drag bicycle bisa di kisaran 10-25 juta rupiah. Tapi tenang saja dan tidak perlu khawatir, karena untuk sasis standar balap Indonesia senndiri hanya kisaran 2 juta. 

2. Kaki-kaki Drag Bike 

Untuk kaki-kaki engine drag, lebih baik pilihlah sokbreker yang sesuai dengan ukuran engine. Ukuran boycott juga harus disesuaikan, yaitu dengan ukuran 50/90 untuk boycott depan, sedangkan 60/80 di boycott bagian belakang.Cara Membuat Motor Drag Shock 

Dan untuk mengikuti ukuran boycott distance across dan pelek juga harus diperkecil, karena hal tersebut berhubungan dengan mesin engine yang akan di-endured. 

Hitungannya juga akan berbeda bila distance across boycott tidak cocok. Semakin besar kapasitas serta measurement boycott diperkecil karena harus memakai perbandingan gigi yang pas atau tepat. 

3. Modifikasi Mesin Motor Drag 

Tenagalah yang withering penting untuk race jarak jauh. Maka harus dibutuhkan modifikasi mesin supaya engine bertenaga besar. Untuk penggantian biasanya dilakukan pada noken as atau pada as klep, karburator, cylinder, kabel busi, serta beberapa komponen yang penting lainnya.Cara Membuat Motor Drag Terbaru 

Dengan memperbesar langkah serta width cylinder juga termasuk silindernya serta untuk perbandingan transmisi juga tidak kalah penting. Perbandingan gigi akhir merupakan faktor penting untuk bisa meningkatkan performa engine drag. 

4. Menyesuaikan Gaya dan Tubuh Serta Berat Joki 

Jika kondisi sasis sudah ringan, serta kaki-kaki sudah oke, dan mesin engine sudah garang, langkah selanjutnya ialah pengaturan engine supaya sesuai dengan tubuh dan gaya joki hal tersebut isitilah pembalap engine drag.Cara Membuat Motor Drag Posisi Joki 

Yang perlu diperhatikan ialah terletak pada pegangan tangan, tempat duduk joki atau jok, serta pijakan kaki, semua haruslah dirasa nyaman dan aman sesuai dengan gaya pembalap atau joki. 

5. Bahan Bakar Yang Dipakai Motor Drag 

Bahan bakar juga menentukan bagaimana jalannya sepeda engine, dan tentunya sangan berpengaruh untuk engine drag, semakin besar kadar oktan BBM maka akan semakin bagus pula, tetapi hal tersebut harus seimbang dengan settingan engine drag. 

6. Tampilan Motor Drag 

Untuk segi tampilan, dapat anda sesuaikan dengan selera. Jika menerapkan tampilan drag bicycle versi rumahan juga tidaklah menjadi masalah, asalkan dipakai pada wadah atau tempat yang benar dan tidak lupa harus selalu mengutamakan keselamatan.Cara Membuat Motor Drag Jalan 

7. Biaya Modifikasi Motor Drag 

Di Indonesia sendiri rata-rata bisaya yang harus dikeluarkan versi biasa hanya berkisar antara Rp 3-5 juta. Tetapi jika ingin engine drag bicycle dengan perubahan yang ekstrem atau standar balap kisaran Rp 10-20 jutaan harus siap dikeluarkan. 

Jika ingin memodifikasi engine drag bicycle withering murah alangkah baiknya memakai engine jenis matik saja. Karena anda tidak perlu repot-repot mengganti gigi-gigi transmisi atau rasio yang mahal. Cukup hanya dengan memperbesar measurement silinder serta memperpanjang langkahnya. 

tetapi semua itu kembali pada selera anda, jika menginginkan engine drag yang sangar maka engine don lah yang menjadi idola. Tetapi jika ingin yang murah dan juga sederhana, engine matik dapat menjadi pilihan terbaik. 

Demikian informasi yang dapat disampaikan tentang Cara  Membuat Motor Drag, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan anda, terimakasih sudah mengunjungi artikel ini.